Terapi Sengat Lebah Usir Segala Penyakit

Bagi Anda yang menderita suatu penyakit, mungkin terapi sengat lebah atau apitherapy bisa dicoba. Terapi jenis itu telah diakui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pengobatan alternatif. Apitherapy bisa ditemui di Klinik Kusuma yang berlokasi di Moyudan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Terapi sengat lebah dipercaya bisa mengatasi sejumlah penyakit. Antara lain darah tinggi, jantung, stroke, diabetes, sakit kepala, rematik, hingga susah memperoleh keturunan.

Cara pengobatannya adalah satu lebah diambil menggunakan sumpit. Kemudian, lebah disengatkan di titik-titik syaraf tubuh pasien. Sengatan lebah tersebut akan mengalirkan racun melalui peredaran darah ke seluruh tubuh. Racun itu akan bekerja mengatasi masalah yang dihadapi pasien.

Pemilik Klinik Kusuma Hendro Wardoyo menjelaskan pada dasarnya keluhan penyakit muncul karena fungsi syaraf yang terganggu. Bila syaraf bisa dinormalkan, keluhan dipastikan menghilang.

Terapi sengat lebah hanya menggunakan lebah penghasil madu jenis Apis mellyfera. Lebah jenis itu dipercaya mengeluarkan racun yang mengandung venon. “Venon mengandung lebih dari 40 zat dan zat ini bisa menormalkan syaraf-syaraf yang terganggu,” kata sarjana matematika IKIP Yogyakarta ini.

Pengobatan di Klinik Kusuma dibuka tiga kali dalam sepekan yaitu Rabu, Jumat dan Minggu, mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Pasien Hendro tidak hanya berasal dari Yogyakarta, tetapi juga dari Surabaya, Bali, Jakarta, dan kota-kota lain di Indonesia.

Mengenai biaya, ia mengaku tidak memasang tarif, bahkan bagi warga miskin tidak ditarik biaya.

Usaha pengobatan terapi sengat lebah milik Hendro sudah berkembang dengan sudah dibangunnya Rumah Sakit (RS) Apitherapy. RS yang jaraknya hanya 1 km dari Klinik Kusuma merupakan yang RS apitherapy pertama di Indonesia.

Di RS Apitherapy, pasien akan mendapat pelayanan medis secara modern dan tradisional dengan melibatkan para tenaga ahli profesional. “RS Apitherapy sudah tahap penyelesaian. Rumah sakit apitherapy pertama di dunia adalah di China.”

Pengelolaan RS Apitherapy, lanjutnya, bekerja sama dengan beberapa klinik, laboratorium, dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta untuk masalah diagnosis pasien. “Hasil laboratorium akan mempermudah kami melakukan pengobatan. Semua obat yang diberikan kepada pasien akan memakai bahan madu yang dihasilkan lebah,” ungkap Hendro.

Sumber : mediahidupsehat.com

6 Komentar to “Terapi Sengat Lebah Usir Segala Penyakit”

  1. mohon informasi mengenai training/kursus apitherapy khususnya di jabotabek atau ahli yang bisa menjadi guru untuk training /kursus apitherapy.trimakasih infonya

  2. met mlm.
    langsung aja,temen saya divonis gagal ginjal,dan sekarang ini hrs cuci darah 2x seminggu.
    kami berharap dgn terapi sengat lebah dpt membantu perjuangan teman saya mengatasi cobaan dr Allah SWT. Saya bisa minta alamat RS apitheraphy n klinik kusuma di jogja?? matur nuwun.

  3. MAAF MAU MINTA ALAMATNYA RS APITHERAPY DAN KLINIK KUSUMA YG DI JOGJA,MAKASIH BANYAK SEBELUMNYA

  4. assalamu’alaikum wr wb..
    maaf pak, mohon info mengenai alamat klinik apitherapy kusuma ..
    terima kasih
    wassalam

  5. KLINIK APITHERAPHY KUSUMA
    Info Klinik : TEL: 0274 7483076, 7482374, 0813 2881 8697 EMAIL: klinik_kusuma@yahoo.com

  6. Dimana alamat lengkapnya klinik kusuma yah…jl. apa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: