Cara Tingkatkan Motivasi Diri Berbisnis

APA jadinya jika seseorang kehilangan motivasi diri, sudah pasti akan berimbas pada kinerja kesehariannya dan ujung-ujungnya adalah datang yang namanya sifat malas.

Semua orang pasti akan mengalami hal demikian, namun yang terpenting disini adalah bagaimana cara kita meminimalisir agar motivasi diri terjaga dengan baik dan prima, khusus dalam hal ini adalah motivasi bisnis internet (online).

Motivasi bisnis internet bisa menurun lantaran penghasilan yang di idam-idamkan tak kunjung datang, penghasilan masih belum sesuai harapan atau memang kondisi dalam keadaan tidak mood.

Semua itu memang wajar terjadi, tapi jika hal itu di biarkan berlarut-larut, tentu saja ini juga berbahaya. Maka solusi terbaik untuk meningkatkan motivasi diri agar tetap bersemangat dalam bisnis internet adalah dengan:

  • Perbanyak Membaca

Membaca bisa menjadi solusi bagi Anda yang kehilangan motivasi. Bacalah buku-buku, artikel, ebook dan sumber-sumber terpercaya yang sekiranya bisa meningkatkan gairah Anda datang kembali.

Dengan membaca akan membuka cakrawala Anda kembali, yang tadinya begitu sempit menjadi terang. Dengan membaca pula seolah-olah Anda telah pergi jauh meninggalkan tempat duduk Anda membaca, resapilah, renungilah setiap kata dan kalimat yang ada dan perbandingkan dengan kondisi Anda, maka saya yakin Anda akan menemukan diri Anda kembali.

  • Istirahatlah

Bisa jadi motivasi bisnis Anda menurun lantaran Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan, memang benar tujuan Anda baik ingin menyelesaikan pekerjaan secepat mungkin, tapi jika itu sudah berlebihan dan kegiatan yang anda lakukan sudah tidak produktif lagi sehingga motivasi yang tadinya membara ikut-ikutan menurun, tentu saja ini menjadi tidak efektif.

Maka solusi terbaik adalah dengan istirahat, lupakan pekerjaan Anda, keluar sejenak, ambil liburan dengan keluarga, buanglah semua beban yang ada dalam fikiran, rileks dan rasakanlah, maka Anda akan keluar dari hiruk pikuk yang memperbudak Anda dan pada akhirnya stamina dan motivasi Anda kembali prima.

  • Bergaullah dengan Orang-orang Suskes dan Penuh Motivasi

Tak dapat di pungkiri, siapa yang ingin menjadi orang yang sukses di suatu bidang, maka berkumpul dengan orang-orang yang telah suskes di bidang tersebut bisa menjadi jawaban.

Orang-orang sukses seperti ini biasanya membawa aura yang bisa memotivasi orang lain, membuat nilai lebih dibanding yang lain, menjadi cahaya di tengah-tengah kegelapan dan menjadi inspirator dalam setiap sepak terjang yang dilakukannya.

Dengan berkumpul dengan orang-orang demikian, akan membuat Anda kecipratan wibawa mereka, sekaligus menjadi cermin bagi diri Anda mengapa sama-sama makan nasi tapi kualitas individu bisa berbeda.

  • Berfikirlah Positif

Apa yang Anda fikirkan itulah yang akan terjadi.

Sangat di sayangkan energi banyak terkuras hanya untuk mengurusi hal-hal yang tidak baik bagi Anda, padahal kita tinggal memilih, jika berfikir negatif outputnya adalah…..dan jika berfikir positif maka outputnya adalah….

Oleh karena itu, daripada memikirkan hal-hal yang negatif, lebih baik memikirkan hal-hal yang positif. Karena itu akan menjadi energi bagi kita untuk terus termotivasi.

  • Ingat Tujuan

Orang yang motivasinya rendah biasanya tidak memiliki tujuan hidup yang jelas, mereka bertindak tanpa memiliki arah dan tujuan yang jelas, banyak waktu luang yang terbuang sia-sia.

Oleh sebab itu, saat Anda menekuni bisnis internet, Anda harus mempunyai tujuan dan sistem bisnis yang jelas. Mengapa harus membuat website, mengapa harus rajin menulis, apa yang dilakukan dengan penghasilan dari bisnis internet, mengapa harus melakukan ini, ini, dan ini, semua itu harus ada arah yang jelas.

Dengan memiliki tujuan yang jelas, akan meminimalisir rasa malas dan menumbuhkan motivasi- motivasi untuk mewujudkan tujuan-tujuan Anda.

Itulah beberapa tips dari saya agar motivasi bisnis internet Anda tetap prima. Selanjutnya jika ingin membaca motivasi bisnis, pengambangan diri, kiat sukses dan pelajaran hidup.

Source: Kuncimarketing.com

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: