THE EXPENDABLES, Terjebak Pasukan Bayaran

BERMAIN bahaya diujung kematian bagi Barney Ross (Sylvester Stallone), Lee Christmas (Jason Statham), Yin Yang (Jet Li), Gunnar Jensen (Dolph Lundgren), Hale Caesar (Terry Crews), dan Toll Road (Randy Couture) bukanlah pekerjaan baru. Mereka adalah tim serdadu bayaran yang telah melanglang buana mengerjakan tugas yang tak mungkin dilakukan pemerintah.

Saat muncul tawaran untuk melakukan sebuah misi di Vilena, Barney, sang pemimpin, mengira bahwa ini adalah misi biasa. Misi ini sebenarnya ditawarkan pada Trench (Arnold Schwarzenegger) namun karena Trench punya agenda lain, Mr Church (Bruce Willis) memberikan misi ini pada Barney dan timnya. Misinya sederhana, Barney dan timnya hanya harus menggulingkan kekuasaan Jenderal Garza (David Zayas), sang diktator brutal. Karena tak lagi percaya pada Gunnar, Barney terpaksa memberhentikan Gunnar.

Dalam menjalankan misi ini Barney akan dipandu oleh Sandra (Gisele Itié) yang ternyata adalah putri Jenderal Garza yang tak setuju pada tindakan ayahnya. Sayangnya misi ini jadi rumit, ternyata Garza mendapat dukungan dari agen CIA bernama James Munroe (Eric Roberts). Saat misi jadi berantakan dan Sandra tertangkap Barney tak punya pilihan untuk lari. Namun di saat yang sama Barney juga merasa bersalah telah meninggalkan Sandra, terutama saat Tool (Mickey Rourke) mengungkapkan kisah pribadinya saat di Bosnia.

Tak ingin didera perasaan bersalah, Barney memutuskan kembali untuk menyelamatkan Sandra. Agaknya para anggota Barney tak mau membiarkan atasan mereka kembali sendiri. Dimulailah misi penyelamatan yang bukan hanya berbahaya, tapi berisiko gagal total. Apalagi ternyata ada pembelot di dalam tim Barney.

Barney Ross (Sylvester Stallone) memberi petunjuk Lee Christmas (Jason Statham) sebelum melakukan serangan penyelamatan.

Sekelumit kisah di atas jelas sudah akrab di telinga para penggemar film laga. Kisah yang sama juga ditawarkan banyak film sebelumnya, termasuk THE LOSERS yang baru saja kita nikmati. Kalau kisah bisa disebut biasa-biasa saja, lantas apa kekuatan THE EXPENDABLES ini? Jawabnya jelas para pemainnya. Ini adalah film laga all stars! Sayangnya, hanya itu yang ditawarkan film besutan Sylvester Stallone ini.

Tanpa casting berkilau seperti ini, bisa jadi THE EXPENDABLES hanya akan berakhir seperti kebanyakan film laga yang dibuat straight ti DVD. Dengan skenario yang bisa dibilang generik, plus pembentukan karakter yang kurang dalam membuat film ini memang murni jadi suguhan buat mata. Stallone pun seolah berusaha memberikan porsi yang sama besar untuk semua bintang walaupun Arnold Schwarzenegger dan Bruce Willis hanya kebagian peran cameo saja.

Soal akting, ini memang film Stallone tapi kalau mau jujur, sebenarnya malah Statham yang terlihat lebih bersinar diikuti oleh karakter Lundgren, Jet Li, dan Rourke. Selebihnya terasa biasa-biasa saja. Namun karena ini memang film laga, jadi sepertinya semua pertimbangan di atas bisa dikesampingkan. Selama banyak darah berceceran, bom meledak, mayat bergelimpangan, dan para jagoan yang saling hajar, penonton pasti sudah puas. (KapanLagi)

Genre : Action
Release Date : August 13, 2010
Director : Sylvester Stallone
Script : Dave Callaham, Sylvester Stallone
Producer : Avi Lerner, Kevin King Templeton, John Thompson, Robert Earl
Distributor : Lionsgate
Duration :
Budget : US$80 million
Official Site : www.expendablesthemovie.com
Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: